Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Semester II

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor mengikuti tes kesamaptaan semester II tahun 2023--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar tes kesamaptaan Jasmani secara berkala semester 2 tahun 2023.

Tes tersebut dalam rangka mengukur kemampuan fisik personel Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon B Pelopor tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, Selasa, 5 September 2023.

Tes kesamaptaan jasmani semester II tahun 2023 diikuti oleh seluruh personil Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor yang terbagi dalam tiga golongan, yaitu golongan I terdiri dari usia 17-30 tahun, golongan II terdiri dari usia 31-40 tahun dan golongan III terdiri dari usia 41-50 tahun.

Adapun Tahapan-tahapan tes kesamaptaan semester II tahun 2023 terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan tes terakhir adalah shuttle run atau lari 8 angka.

BACA JUGA:5 Kota Terbaik Buat Main Game ML Hingga DOTA, 2 Kota Berasal dari Sumatera, Palembang Masuk Gak?

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM menyampaikan, tes Kesamaptaan Jasmani semester II tahun 2023 yang  dilaksanakan secara berkala yakni 6 bulan sekali, merupakan kegiatan  yang wajib dilaksanakan oleh seluruh personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor guna meningkatkan stamina fisik dari setiap anggota Satbrimob.

"Sesuai dengan ketetapannya,  tes kesamaptaan semester II tahun 2023 merupakan kegiatan wajib dilaksanakan secara berkala 6 bulan sekali.Tes ini sangat penting untuk diikuti oleh seluruh personil untuk meningkatkan dan  melihat ketahanan fisik dan stamina tiap personel", ucap AKBP Andiyano,SKM.

Selain melihat Kemampuan Jasmani Personel tes kesamaptaan jasmani juga akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pelatihan karier personel, khususnya menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan Olahraga bagi yang akan melaksanakan pendidikan. Untuk itu diharapkan seluruh personel Batalyon B Pelopor dalam pelaksanaanya dapat bersungguh-sungguh dengan tetap mengutamakan keselamatan sebelum pelaksanaan,” ujarnya

“Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan Jasmani ini dapat Memonitor kemampuan personel secara periode setiap 6 bulan sekali, sehingga bisa menjaga stabilitas kesehatan fisik personel, kita ingin personel Polri tangguh dan siap jika diperlukan setiap saat,” pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: