Honda

Apel Serpas, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Siap Lakukan Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Apel Serpas, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Siap Lakukan Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Apel Sarpas Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam rangka kesiapan dalam penanganan karhutla--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam rangka sosialisasi untuk pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan untuk 30 hari ke depan, sebanyak 50 Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor akan melaksanakan BKO di wilayah hukum Polres Musi Rawas dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi-2023.

Disela-sela Apel pemberangkatan Danyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM menjelaskan, hal tersebut pada pembukaan Operasi Ops Stop Karhutla Musi 2023, Rabu, 13 September 2023.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano SKM menyampaikan Operasi ini akan dilaksanakan selama 30 hari mulai Rabu 13 September hingga 13 Oktober 2023.   total ada 50 Personel Batalyon B Pelopor yang akan melaksanakan Tugas BKO diwilayah hukum Polres Musi Rawas dalam rangka Ops Stop Karhutla Musi -2023 di wilayah hukum Polres Musi Rawas

Dia juga menyampaikan dari pengalaman yang telah didapat dalam penanganan Karhutla baik tahun 2019, saat yang terbesar masalah karhutla wilayah Sumsel,mampu bersama TNI Polri dan Instansi terkait dalam menangani Karhutla.

BACA JUGA:5 Daerah Ini Penghasil Kopi Terbesar di Sumatera Selatan, Ada yang Tau Daerah Mana?

Dari pengalaman tersebut tugas yang diemban saat ini adalah mengedukasi masyarakat agar dapat ikut merasa memiliki apa yang yang kita rasakan yakni dalam menangani Karhutla.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya yakin bahwa tugas dapat terlaksanakan baik dan sukses serta senantiasa diberikan kesehatan dan  kekuatan iman serta tetap menjaga integritas selaku anggota Polri di manapun bertugas.

"Prinsipnya Brimob atau mottonya Brimob sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil ,laksanakan dengan sebaik baiknya, Brimob adalah harapan dan orang akan bangga melihat  kita ,tunjukan bahwa Brimob dapat dibanggakan, jangan ada pelanggaran apalagi menyakiti hati masyarakat," pungkasnya. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: